g

Mengamankan Sistem Komputer anda

Saat ini, semakin banyak orang menggunakan komputer mereka untuk segalanya dari komunikasi ke perbankan online dan investasi untuk berbelanja. Ketika kita melakukan hal-hal ini secara lebih teratur, kita membuka diri kita untuk potensi, penyerang hacker dan cracker. Sementara beberapa mungkin ingin phish informasi pribadi Anda dan identitas untuk dijual kembali, yang lainnya hanya hanya ingin menggunakan komputer Anda sebagai platform dari yang untuk menyerang sasaran-sasaran ketidaktahuan lain. Berikut adalah beberapa mudah, langkah-langkah hemat biaya dapat Anda lakukan untuk membuat komputer Anda lebih aman.

    
* Selalu membuat backup informasi penting dan simpan di tempat yang aman terpisah dari komputer Anda.
    
* Update dan patch sistem operasi anda, browser web dan perangkat lunak sering. Jika Anda memiliki sistem operasi Windows, mulailah dengan pergi ke www.windowsupdate.microsoft.com dan menjalankan wizard update. Program ini akan membantu Anda menemukan patch terbaru untuk komputer Windows Anda. Juga pergi ke www.officeupdate.microsoft.com untuk mencari kemungkinan patch untuk program Office.
    
* Instal firewall. Tanpa firewall, baik virus, worms, Trojans, malware dan adware semua bisa dengan mudah mengakses komputer Anda dari Internet. Pertimbangan harus diberikan untuk manfaat dan perbedaan antara program firewall hardware dan software yang berbasis.
    
* Review browser Anda dan setting email untuk keamanan yang optimal. Mengapa Anda melakukan ini? Active-X dan JavaScript sering digunakan oleh hacker untuk menanam program jahat ke komputer Anda. Sementara cookie relatif tidak berbahaya dalam hal masalah keamanan, mereka masih melacak gerakan Anda di Internet untuk membangun suatu profil dari anda. Minimal satu set pengaturan keamanan Anda untuk "zona internet" ke Tinggi, dan "zona terpercaya situs" Anda ke Medium Low.
    
* Instal perangkat lunak antivirus dan ditetapkan untuk update otomatis sehingga Anda menerima versi terbaru.
    
* Jangan membuka lampiran email tidak dikenal. Ini tidak cukup bahwa Anda mungkin akan mengenali alamat dari mana ia berasal karena banyak virus dapat menyebar dari alamat akrab.
    
* Jangan menjalankan program dari asal tidak diketahui. Juga, jangan mengirim jenis program ini kepada teman dan rekan kerja karena mereka mengandung cerita-cerita lucu atau lucu atau lelucon. Mereka mungkin berisi kuda Trojan menunggu untuk menginfeksi komputer.
    
* Nonaktifkan tersembunyi nama file ekstensi. Secara default, sistem operasi Windows diatur ke "menyembunyikan ekstensi file untuk jenis file yang dikenal". Nonaktifkan pilihan ini sehingga menampilkan ekstensi file pada Windows. Beberapa ekstensi file akan, secara default, terus tetap tersembunyi, tetapi Anda lebih mungkin untuk melihat ekstensi file biasa yang tidak termasuk.
    
* Matikan komputer dan lepaskan dari jaringan bila tidak menggunakan komputer. hacker tidak bisa menyerang komputer Anda ketika Anda terputus dari jaringan atau komputer dimatikan.
    
* Pertimbangkan untuk membuat boot disk pada sebuah floppy disk di komputer anda rusak atau dikompromikan oleh program jahat. Jelas, Anda perlu mengambil langkah ini sebelum Anda mengalami pelanggaran bermusuhan dari sistem anda..

Mengamankan Sistem Komputer anda

Mengamankan Sistem Komputer anda ditulis oleh
10/10 based on 10 ratings from 10 reviewers

6 komentar:

  1. nice info,tapi klo komputer rumahan sepertinya tidak terlalu harus di proteksi ya sob

    BalasHapus
  2. iya yah.. sebenarnya sih ga repot2 amet kalo mo menjaga keamanan komputer tp yah kadang2 user ga peduli.. sukanya instal ulang aja.. btw nice post bos

    BalasHapus
  3. Mau dong tukeran link! ^__^ :)
    Udah saya pasang ya. :)

    BalasHapus